Sabtu, 30 April 2011

3 TAHUN AKU DITEMPA

AL-KAHFI !! sebuah tempat yang nampaknya asing untukku. Disanalah aku ditempa dan dibina menjadi muslimah yang mandiri dan kuat. 3 Tahun lamanya aku disana, diajarkan berbagai macam bahasa dan pelajaran-pelajaran sekolah. Aku senang berada di tempat itu, tapi terkadang aku merasakkan rasa yang tak pernah aku rasakkan sebelumnya di dunia luar. Rasa kesal, marah, jengkel sudah seringkali menggelayuti fikiranku namun ku mencoba tegar disini. Suatu ketika kadangkala aku amat membenci tempat itu, tapi disanalah tempatku menuntut ilmu selama 3 tahun. Rasanya bagaikan burung yang tak boleh terbang oleh induknya dan hanya mengeram diri disangkar. Namun disanalah tempat yang menjadikanku seperti sekarang, menjadi seorang muslimah yang mandiri dan selalu ceria. Disanalah pula aku menemukkan teman teman yang berbeda sifat dan karakter. Guru-guru dan wali asrama yang amat mencintaikku membuat rasa benci dan kesalku luntur. Merekalah pengganti orangtua ku selama disana, ditambah dengan sekumpulan teman teman, adik kelas, serta kakak kelas yang sangat easy going dan care denganku.

Setiap hari ku berangkat sekolah lengkap dengan seragam hijau yang mencolok, dimulai dari bel pagi yang berarti kita harus bangun dan melaksanakkan sholat subuh dan berAlmatsurat. Lalu tahfidz yang dibimbing masing-masing guru pembimbing. Bahasa arab pun tak luput dari pengajaran disana. Setiap pagi sebelum kita melaksanakkan aktifitas sarapan dan berangkat sekolah, diadakkan jam mufrodat. Di jam itulah kita diberikan beberapa kosakata bahasa arab dan harus dihapalkan. Sungguh menyenangkan rasanya jika mengingat waktu itu. THIGREL adalah sebutan untuk angkatanku saat itu, dari singkatanya saja sudah berarti Third Graduate Et Alkahfi :) . Aku amat merindukkan mereka semua, 64 teman yang tediri dari beberapa sifat dan karakter yang sudah pasti berbeda.

I LOVE AL-KAHFI !!!


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

our Friendship \(^.^)/

our Friendship \(^.^)/

About

mouse

Blogger templates

ANNISA ANGGI ISMANDIA, I'AM STUDENT AT GUNADARMA UNIVERSITY FACULTY OF TEHNICS