Jumat, 19 Juli 2013

TUGAS SOFTSKILL 4 PENGANTAR TEKNOLOGI GAME


TUGAS SOFTSKILL 4
Nama Anggota Kelompok :
-          Annisa Anggi Ismandia    (50410908)
-          Dirgan Traviata Masjaya   (52410096)
-          Mochamad Triwindu        (54410833)
Kelas : 3IA13


Scene 2.5 D animation 

2.5 D animation mirip dengan 2D animation , bedanya pada 2.5 D animation, latar dibuat seakan-akan dibuat tiga dimensi dengan menggunakan efek cahaya, bayangan dan sebagainya. Dan di dalam video game berguna dalam visualisasi geografis (GVIS) untuk membantu memahami representasi visual spasial-kognitif atau visualisasi 3D.
Level of Detail (LOD)
Dalam komputer grafis, akuntansi untuk tingkat detail melibatkan menurunkan kompleksitas representasi objek 3D seperti bergerak menjauh dari penampil atau sesuai metrik lainnya seperti objek penting, kecepatan sudut pandang-relatif atau posisi. Tingkat teknik detil meningkatkan efisiensi render dengan mengurangi beban kerja pada tahap pipa grafis, transformasi biasanya simpul. Kualitas visual berkurang dari model sering diperhatikan karena efek kecil pada objek muncul ketika jauh atau bergerak cepat.

Meskipun sebagian besar waktu LOD diterapkan untuk geometri rinci saja, konsep dasar bisa disamaratakan.


Dalam suatu game, Terrain merupakan model yang sangat besar. Membuat setiap pointnya secara eksplisit sangatlah tidak mungkin, maka metoda untuk mengotomatiskan pembangkitan Terrain merupakan hal biasa.

  1. Terrain umumnya diimplementasikan untuk obyek – obyek yang statis. Salah satu implementasi terrain yang banyak digunakan adalah dalam pemodelan landscape. Contoh pemodelan landscape adalah pemodelan bentangan tanah, pinggiran pantai, pegunungan dan lain sebagainya. Penggunaan visualisasi terrain sebagai model landscape ini banyak didapati dalam game motor rally dan real – time strategy.
  2. Perbedaan antara traditional LOD dengan terrain LOD sebenarnya tidak terlalu signifikan, hanya tergantung pada bagaimana data itu dibagi dalam perlakuan hirarkinya. Pada terrain, terdapat pohon yang dikenal sebagai Triangle Bintrees (Binary Triangle Trees) dan Quadtrees.
  3. Pada terrain, terdapat pohon yang dikenal sebagai Triangle Bintrees (Binary Triangle Trees) dan Quadtrees.
  4. Triangle Bintrees (Binary Triangle Trees) merupakan sebuah representasi populer permukaan medan yang elevasi telah sampel pada interval jarak teratur adalah triangulasi subset dari titik sampel yang terdiri dari sumbu-blok, segitiga siku-siku isoceles. Kami menyebutnya triangulations seperti bintree triangulations. Triangulasi terdiri dari segitiga yang hanya memiliki tiga simpul pada batas mereka. 
  5. Quadtree adalah pohon struktur data dimana setiap simpul internal memiliki tepat empat anak. Quadtrees yang paling sering digunakan untuk partisi ruang dua dimensi dengan rekursif membagi menjadi empat kuadran atau wilayah. Daerah mungkin persegi atau persegi panjang, atau mungkin memiliki bentuk sewenang-wenang. Ini struktur data diangkat menjadi quadtree oleh Raphael Finkel dan JL Bentley pada tahun 1974. Sebuah partisi yang sama juga dikenal sebagai Q-pohon. Semua bentuk quadtrees berbagi beberapa fitur umum:
    1. Mereka menguraikan ruang ke sel beradaptasi.
    2. Setiap sel (atau ember) memiliki kapasitas maksimum. Ketika kapasitas maksimum tercapai, ember         split.
    3. Pohon direktori mengikuti dekomposisi spasial quadtree tersebut.
  6. Contoh gambar Quadtrees :
     Contoh gambar Triangle Bintrees (Binary Triangle Trees)
    •  3 vertices :
     


    •  4 vertices :
     

SUMBER :
http://thesis.binus.ac.id/Doc/Bab2/2012-1-00128-IF%20Bab%202.pdf 
http://digilib.its.ac.id/public/ITS-Master-10525-Chapter1.pdf http://winartobm90.files.wordpress.com/2009/11/bab-7-tree_binary-tree.pdf 

http://ayufitriyanti.blogspot.com/2013/06/tugas-softskill-keempat-semester-6_27.html



TABEL KINERJA
NPM
NAMA
Kinerja
50410908
Annisa Anggi Ismandia
Mengerjakan Tugas Nomer 1 dan 2 tentang Terrain LOD dan Traditional LOD. Dan mengerjakan secara bersama sama tentang Scene 2D, dan Level Of Detail. 
52410096
Dirgan Traviata Masjaya
Mengerjakan Tugas Nomer 5 dan 6 , tentang Quadtrees dan Binaritrees. dan mengerjakan secara bersama tentang Scene 2D, dan Level Of Detail
54410833
Muhammad Triwindu P
Mengerjakan Tugas Nomer 3 dan 4, tentang Binary Triangle Trees. Dan mengerjakan secara bersama tentang Scene 2D, dan Level Of Detail.


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

our Friendship \(^.^)/

our Friendship \(^.^)/

About

mouse

Blogger templates

ANNISA ANGGI ISMANDIA, I'AM STUDENT AT GUNADARMA UNIVERSITY FACULTY OF TEHNICS