Selasa, 31 Mei 2011

Manfaat Mendengarkan Musik

Kali ini saya ingin nge-share nih tentang manfaat dari kebiasaan mendengarkan musik. Pasti setiap orang punya kegemaran masing-masing kan? Dan kegemaran saya disini adalah mendengarkan musik apalagi musik korea, walaupun sebenarnya saya nggak ngerti sih arti dari lirik-lirik nya hahaha :) but I'am Happy-happy aja kok dengernya bahkan berusaha menterjemahkan liriknya supaya keliatanya nggak stres amat gitu dengerinya hehe.
Yang sebagian kalian tau mungkin mendengarkan musik hanya suatu kebiasaan yang sudah hampir dilakukkan disetiap saat dan setiap waktu. Tapi ternyata dibalik itu semua ada manfaat yang sangat berpengaruh, apa sih manfaatnya? kita lihat yuuuk kebawah ini !!!

Tim riset di Fakultas Kedokteran Universitas Maryland mengumumkan mereka telah memperlihatkan untuk pertama kalinya emosi yang ditimbulkan musik yang dinikmati pendengar membawa manfaat pada kesehatan fungsi pembuluh darah.

Tim tersebut, yang pada pengkajian 2005 menyebutkan berbagai manfaat tertawa terhadap jantung dan urat-urat darah, menyampaikan karya mereka pada Pertemuan Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika 2008 di New Orleans. Pengkajian itu menemukan bahwa para peserta, yakni 10 sukarelawan yang tidak merokok dan sehat, mendengarkan musik yang memberikan mereka perasaan senang menyebabkan jaringan bagian dalam pembuluh darah mengembang, sehingga meningkatkan aliran darah.

Respon ini sejalan dengan hasil pengkajian tertawa pada 2005. Pengkajian itu menemukan bahwa diameter rata-rata pembuluh darah lengan bagian atas meningkat dengan 26% setelah mendengarkan musik yang menggembirakan hati, sebaliknya musik yang menyedihkan atau menimbulkan kecemasan membuat pembuluh darah mengerut sebesar enam%. Dampak psikologis musik boleh jadi juga mempengaruhi aktivitas kimia otak yang disebut endorfin, yakni bahan biokimia alami yang dihasilkan otak pada saat orang sedang melakukan olahraga atau mengerjakan hal yang menyenangkan, sehingga membuat orang bersemangat, demikian menurut pengkajian tersebut.

Sekian sedikit penjelasan tentang Manfaat mendengarkan musik . semoga bermanfaat :)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

our Friendship \(^.^)/

our Friendship \(^.^)/

About

mouse

Blogger templates

ANNISA ANGGI ISMANDIA, I'AM STUDENT AT GUNADARMA UNIVERSITY FACULTY OF TEHNICS