Minggu, 30 Maret 2014

Implementasi Cloud Computing di bidang Bisnis

Membawa Bisnis Anda Ke Era Komputasi Awan

Sumber video : Youtube


Referensi:
Tugas softskill kali ini tentang membuat referensi dari salah satu video yang bertemakan implementasi cloud computing di bidang bidang tertentu sesuai dengan selera anda, misal bidang edukasi, entertainment, military, health care, dll.
Disini saya mengambil salah satu contoh implementasi komputasi awan di bidang bisnis. Menjalankan suatu bisnis, meski itu bisnis kecil, menengah, ataupun bisnis yang besar sekalipun pasti kita akan memikirkan ide ide untuk membuat bisnis kita itu berhasil dan sukses. Dalam menuju kesuksesan itu dibutuhkan alat bisnis yang sesuai dengan budget yang disiapkan. Banyak juga cara cara yang digunakan menggunakan aplikasi yang diinstall pada komputer kita dan juga dukungan teknis kadang tidak berjalan sesuai harapan. Namun kali ini kita mengenalkan cara menggunakan Komputasi awan. Apa itu komputasi awan?
Pengertian Komputasi awan atau Cloud Computing sendiri adalah di mana informasi secara permanen tersimpan di server di internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna atau client seperti desktop, komputer tablet, notebook, komputer tembok, handheld, sensor-sensor, monitor dan lain-lain.Cloud Computing (Komputasi awan) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer (komputasi) dan pengembangan berbasis Internet (awan).
Pada kasus ini kita bisa menjalankan aplikasi tadi pada pusat data bersama melalui akses internet dimana dan kapan saja menggunakan biaya yang murah. Tak ada lagi biaya untuk teknisi, upgrades. Cukup pusat yang mengerjakan, caranya hanya kita perlu Login. Jadi kita bisa mengerjakan bisnis dimana saja dengan hitungan jam ini sulit ditemukan dalam perangkat lunak tradisional. Keuntungan yang didapat, biaya sangat murah, tidak perlu membayar pegawai, produk, dan prasarana. Kita hanya membayar apa yang kita gunakan. Dan ini akan membantu bisnis kita lebih terkenal dan berkembang. 

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

our Friendship \(^.^)/

our Friendship \(^.^)/

About

mouse

Blogger templates

ANNISA ANGGI ISMANDIA, I'AM STUDENT AT GUNADARMA UNIVERSITY FACULTY OF TEHNICS