Minggu, 27 Oktober 2013

Pengertian & Fungsi bisnis TI


Pengertian Bisnis :

Bisnis dalam arti luas adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang & jasa dalam kehidupan sehari – hari. Bisnis merupakan suatu organisasi yang menyediakan barang dan jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.[Griffin & Ebert] Dari pendapat diatas dapat disimpulkan bahwa bisnis adalah kegiatan yang dilakukan individu atau sekelompok orang (organisasi) yang menciptakan nilai (create value) melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui transaksi.

Fungsi dari Bisnis :

Fungsi dari bisnis bisa kita lihat dari segi kepentingan mikroekonomi dan makroekonomi.
1.      Untuk fungsi mikro bisnis dapat dipandang sebagai kemampuan aktivitas bisnis dalam memberikan kontribusinya kepada pihak-pihak yang berperan secara langsung.
Contohnya yaitu : Karyawan/pekerja, Dewan Komisaris, dan Pemegang saham.
Salah satu maksud dari contoh diatas seperti ini, pekerja/karyawan pasti menginginkan penghasilan yang layak dari hasil yang dia kerjakan, dan sementara manager atau atasan menginginkan karyawan/pekerja yang memiliki kinerja yang baik yang ditunjukkan oleh besarnya omset penjualan.
2.      Dan untuk fungsi makro bisnis dapat dipandang sebagai kemampuan aktivitas bisnis dalam memberikan kontribusinya kepada pihak – pihak yang terlibat secara tidak langsung.
Contohnya  yaitu : Masyarakat, Bangsa dan Negara.
Salah satu maksud dari contoh diatas seperti ini, tanggung jawab kepada bangsa dan negara yang diwujudkan dalam bentuk kewajiban membayar pajak.


Referensi :

our Friendship \(^.^)/

our Friendship \(^.^)/

About

mouse

Blogger templates

ANNISA ANGGI ISMANDIA, I'AM STUDENT AT GUNADARMA UNIVERSITY FACULTY OF TEHNICS