Rabu, 19 Desember 2012

Perbedaan HTML4 dan HTML5

Selanjutnya pada tugas kedua dibulan desember ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang perbedaan HTML4 dan HTML5.
         HTML 5 memperkenalkan elemen baru ke HTML untuk pertama kalinya sejak tahun 1990-an. Unsur struktural baru termasuk aside, figure, dan section. Elemen inline baru seperti waktu, meter, dan progress.Termasuk Elemen Embedding baru seperti video dan audio. Elemen interaktif baru mencakup details, datagrid, dan command.
         HTML 5 mendefinisikan kelima revisi besar bahasa inti dari World Wide Web – HTML – dari W3C (World Wide Web Consortium). Juga disebut Aplikasi Web 1.0 – masih ada tidak ada ruang nama atau skema. Unsur tidak harus ditutup. Browser akan mengampuni kesalahan. Sebuah p masih p, dan meja masih meja. HTML 5 menambahkan unsur-unsur baru untuk secara khusus mengidentifikasi masing-masing konstruksi umum:

Halaman Web yang Biasa ditulis Dengan HTML 4
<html>  <head>
<title>Hobo Web LTD Scotland</title>

</head>
<body>
<div id="page">
<div id="header">
<h1><a href="/blog/">Hobo Web</a></h1>
</div>
<div id="container">

<div id="center" class="column">
<div class="post" id="post-102">
<h2><a href="/test-page/">
Test Page 1</a></h2>        <div class="entry">
<p>Article Text here</p>

</div>
</div>
<div class="post" id="post-101">
<h2><a href="/test2/">
Test 2</a></h2>
<div class="entry">
<p>Article 2 Text here</p>

</div>
</div>
</div>
<div class="navigation">
<div class="alignleft">
<a href="/blog/page/2/">« Previous Entries</a>
</div>
<div class="alignright"></div>

</div>
</div>
<div id="right" class="column">
<ul id="sidebar">
<li><h2>Hobo Stuff</h2>
<ul>
<li><a href="/blog/comment-policy/">Comment Policy</a></li>

<li><a href="/blog/todo-list/">Todo List</a></li>
</ul></li>
<li><h2>Archives</h2>
<ul>
<li><a href='/blog/2008/04/'>April 2008</a></li>

<li><a href='/blog/2008/03/'>March 2008</a></li>
<li><a href='/blog/2008/02/'>February 2008</a></li>
<li><a href='/blog/2008/01/'>January 2008</a></li>

</ul>
</li>
</ul>
</div>
<div id="footer"><p>Copyright 2008 Hobo Web LTD</p>
</div>
</div>

</body>
</html>
 
Contoh Halaman Web yang Ditulis dengan HTML5
<html> <head>
<title>Hobo Web LTD Scotland</title>

</head>
<body>
<header>
<h1><a href="http://blog/">Hobo Web</a></h1>
</header>
<section>
<article>

<h2><a href="/test-page/">
Test Page 1</a></h2>        <p>Article Text here</p>
</article>
<article>
<h2><a href="/test2/">

Test 2</a></h2>
<p>Article Text 2 here</p>
</article>
<nav>
<a href="/blog/page/2/">« Previous Entries</a>
</nav>

</section>
<nav>
<ul>
<li><h2>Hobo Stuff</h2>
<ul>
<li><a href="/blog/comment-policy/">Comment Policy</a></li>

<li><a href="/blog/todo-list/">Todo List</a></li>
</ul></li>
<li><h2>Archives</h2>
<ul>
<li><a href='/blog/2008/04/'>April 2008</a></li>

<li><a href='/blog/2008/03/'>March 2008</a></li>
<li><a href='/blog/2008/02/'>February 2008</a></li>
<li><a href='/blog/2008/01/'>January 2008</a></li>

</ul>
</li>
</ul>
</nav>
<footer>
<p>Copyright 2008 Hobo Web LTD</p>
</footer>
</body>

</html>

Sekian informasi yang bisa saya dapat tentang perbedaan dari HTML4 dan HTML5, Semoga bermanfaat yaaa :))
Sumber : http://ridwanbejo.wordpress.com/2010/01/07/bandingkan-html-5-dengan-html-sebelumnya/
 

Fitur-fitur HTML5 dan Implementasinya

Haiii ketemu  lagi deh sama anggi. Disini saya akan memberikan informasi tentang HTML5. Sebelumnya saya akan memberikan informasi apa itu sebenarnya HTML5.
HTML5 sendiri adalah sebuah bahasa  untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari WWW, yaitu sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.HTML5 akan menjadi standard baru untuk HTML.
Versi sebelumnya HTML, HTML 4.01, datang pada tahun 1999. Web telah banyak berubah sejak itu. HTML5 masih kerja dalam kemajuan. Walau bagaimanapun, pelayar utama menyokong banyak elemen HTML5 dan API yang baru.

Nah dalam HTML5 banyak kelebihan nya dibanding dengan versi HTML yang sebelum nya. Terdapat juga fitur fitus canggih pada HTML5.
Dengan HTML5, pengembangan aplikasi web adalah lebih mudah dibandingkan sebelumnya.
  • Penyimpanan data Lokal
  • File akses lokal
  • Lokal SQL database
  • Cache aplikasi
  •  Javascript karyawan
Fitur fitur terbaru dalam HTML5 adalah :
  • Elemen <canvas> untuk lukisan 
  • Unsur-unsur yang <video> dan <audio> untuk media pemutaran
  • Dukungan untuk penyimpanan lokal
  • Terdapat konten baru yang khusus elemen, seperti <article>, <footer>, <header>, <nav>, <section> 
  • Banyak bentuk kontrol terbaru, seperti kalender, tanggal, waktu, email, url, search .
Sekian sedikit informasi yang bisa saya berikan tentang HTML5. Semoga Bermanfaat yaaaa :) 

SUMBER : 
  • http://persatuanlamanwebmalaysia.com/ms.php?a=27 
  • http://id.wikipedia.org/wiki/HTML5

·         
·         
·        
 

Minggu, 18 November 2012

Pengaruh Kebudayaan Terhadap Grafik


Hai hai hai, ini dia tugas ketiga atau tugas terakhir saya di bulan november yaitu tentang “Pengaruh Kebudayaan Terhadap Grafik”.
        Pertama, saya akan mendeskripsikan apa itu kebudayaan dan apa itu grafik. Budaya atau kebudayaan itu artinya hal-hak yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Biasanya kebudayaan juga menjadi salah satu adat atau ciri khas dari suatu hal. Kebudayaan sendiri sangat erat hubungannya dengan masyarakat. perwujudan kebudayaan adalah benda-benda yang diciptakan oleh manusia sebagai makhluk yang berbudaya, berupa perilaku dan benda-benda yang bersifat nyata, misalnya pola-pola perilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi sosial, religi, seni, dan lain-lain, yang kesemuanya ditujukan untuk membantu manusia dalam melangsungkan kehidupan bermasyarakat.
      Sedangkan grafik sendiri berartikan persembahan visual yang ditunjukkan pada permukaan seperti dinding, kanvas, skrin komputer, kertas, papan untuk tujuan tertentu, pemberitahuan, ilustrasi atau hiburan.
Jadi, kesimpulan yang saya ambil disini adalah berkembangnya grafik dapat terpengaruh oleh kebudayaan. Namun sebaliknya, kebudayaan pun dapat berkembang sesuai grafik nya. Makin maju nya teknologi yang ada maka, semakjn saling terpengaruh. Demikian postingan  saya mengenal pengaruh kebudayaan terhadap grafik. Semoga bermanfaar yaaah infonya, selamat membaca:) 

Perkembangan Model Simulasi Di Bidang Perikanan

Halooo, ketemu lagi J kali ini saya akan meneruskan tugas softskill di bulan november yang kedua yaitu Perkembangan Simulasi dan Teknologi dibidang Perikanan yaitu model simulasi pengembangan industri perikanan di konawea selatan dengan pendekatan sistem dinamik. Pada saat ini banyak simulasi yang dilakukan untuk membatu berkembangnya suatu industri. Baik di bidang kesehatan, pertanian maupun kedokteran.
Terdapat masalah-masalah klasik yang ada diwilayah ini antara lain keterbatasan kualitas SDM, Sumberdaya keuangan, terbatasnya infra struktur/sarana dan prasarana, ketertinggalan teknologi. Keinginan kuat Pemda Konawea Selatan Dinas Kelautan untuk meningkatkan ketertinggalan tersebut dilakukan dengan pembuataan Model Pengembangan Industri Kelautan di Kabupaten Konawea Selatan. Model tersebut dibuat dengan menggunakan pendekatan Sistem Dinamik,dimulai dari pembuatan model mental yang merupakan Maping dari sistem nyata industri kelautan yang kemudian dipecah menjadi 4 sub sistem model sdm, sub sistem model penangkapan ikan, sub sistem model pasar dan sub sistem model konsumsi. Dari model mental yang disebut CLD kemudian dilanjutkan mmbuat model komputer dan melakukan validasi dengan uji konsistensi.
Dari Hasil eksperimen yang dilakukan di Lab Komputer FTI Mercubuana dengan memakai software POWERSIM maka ditemukan leverage atau faktorfaktor yang paling berpengaruh sebagai pengungkit yaitu, Regulasi Pemda, Kualitas SDM dan Teknologi yang bila dirubah sedikit saja sistem secara keseluruhan akan berubah Hasil Skenario yang paling optimal bisa dipakai untuk pengembangan industri perikanan di Kabupaten Konawea Selatan adalah dengan memberikan stimulus pada faktor Teknologi dari 0.38 menjadi 0,6 dan regulasi pemda dari 0.4 menjadi 0.6 maka jumlah penangkapan pertahun dari12000 ton menjadi 16464 ton dan pada skenario kedua dengan menambah tenaga kerja terampil menjadi 17404 ton.PDRB Rp 28.515.128,- menjadi Rp 40.729.766,-
Nah jadi banyak perkembangan yang terjadi pada simulasi simulasi yang diadakan, termasuk dengan kasus yang saya ambil diatas. Semoga bermanfaat yaaa J sekian postingan saya ditugas kedua .

sumber : http://research.mercubuana.ac.id/proceeding/MODEL-SIMULASI-PENGEMBANGAN-INDUSTRI.pdf

Visual Teknologi Menggunakan Media Online


Haiiii, ketemu lagi di blog inii. Kali ini saya akan melanjutkan tugas softskill yang pertama pada bulan ke2 yaitu “Visual Teknologi Menggunakan Media Online”.
Disini awalanya saya akan menjelaskan apa itu visual. Visual sangat berhubungan erat dengan mata atau penglihatan. Visual juga adalah termasuk dalam salah satu baguan dari aktivitas belajar. Sedangkan teknologi sendiri adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-baran yang dibutuhkan bagi kenyamanan hidup manusia. Jadi saya artikan teknologi visual menggunakan media online adalah suatu sarana yang menyediakan barang atau sesuatu yang sangan dibutuhkan dalam bidang penglihatan yang dilakukan menggunakan media online.
Dalam visual teknologi menggunakan media online terdapat beberapa kelebihan & kekurangan :
Kelebihan :
  • Dapat secara mudah melakukan pencarian karena terhubung langsung dengan internet yang akan     memberikan info sebanyak banyaknya
  • Tidak harus menggunakan software tertentu dalam melakukan visual teknologi nya, cukup terhubung dengan internet
  •  Biaya yang digunakan akan terasa lebih ringan karena tidak membutuhkan budget khusus
Nah itu tadi beberapa kelebihan nya menurut saya, sedangkan kekurangan nya:
  • Diharuskan terhubung dengan koneksi internet, jika tidak ada koneksi maka tidak akan bisa kita melakukan visual teknologi secara mudah
  • Memerlukan waktu untuk mengumpulkan semua data data, misal : buffering atau streaming video
Dari beberaapa kelebihan & kekurangan diatas kita bisa tau salah satu contoh visual teknologi menggunakan media online adalah situs “YOUTUBE”. Dalam situs ini banyak informasi yang bisa kita dapatkan, nah maksud visual teknologi disini adalah tampilan saat kita melihat situs tersebut. Contoh nya youtube tadi, dalam youtube tersebut kita bisa menonton apa saja yang berasal menggunakan visual teknologi.
Sekial pembahasan saya untuk tugas yang pertama di bulan november ini, terimakasih untuk telah membacanya. Semoga bermanfaat J

sumber : http://carapedia.com/pengertian_definisi_visual_info2164.html

Rabu, 17 Oktober 2012

Wajibkah seorang IT menggunakan simulation modeling?

        Pada tulisan saya yang ketiga ini saya akan mencoba memberikan pendapat saya tentang wajibkah seorang IT menggunakan simulasi modeling dalam membuat suatu aplikasi atau software.
        Menurut saya seorang IT tidak harus melakukan simulasi dalam setiap software atau aplikasi yang dibuat . Simulasi modeling dilakukan ketika kita mengetahui bahwa proses atau efek nya dapat membuat kerugian atau membahayakan nyawa orang lain. Ketika kita membuat aplikasi ringan dan mudah kita tidak perlu melakukan simulasi karena kita akan tau tentang efek yang terjadi ketika kita menjalankannya. 
Sekian pendapat saya tentang wajibkah seorang IT menggunakan simulasi dalam membuat aplikasi atau software. terimakasih :)

Kasus Simulasi Yang Menyebabkan Kecelakaan

           Dalam tulisan kali ini, saya akan melanjutkan tugas softskill yang kedua yaitu mencari kasus simulasi yang dapat menyebabkan kecelakaan/kegagalan. Dalam melakukan simulasi adakala nya simulasi yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar, oleh sebab itu disini saya akan membahas tentang kecelakaan simulasi. Disini saya mengambil contoh kecelakaan simulasi kapal selam di situbondo yang menyebabkan tewasnya dua prajurit. 
          Simulasi ini memang sudah diagendakan. Para prajurit pun sebelumnya sudah melalui persiapan yang lumayan panjang, menurut Kadispen Armatim Letkol Yayan Sugiana. Kabar yang ada pun menyebutkan bahwa sebenarnya di luar negeri pun belum tentu berani mengadakan simulasi penyelamatan kapal selam semacam ini. Latihan pun sudah diadakan berkali kali termasuk ke dalam keterampilan selam yaitu diving di dalam tangki selam milik Dislambair. Namun tetap saja kecelakaan tidak bisa dielakkan,gangguan pun terjadi pada simulasi penyelamatan Kapal Selam KRI Cakra 401 dan akhirnya menyebabkan tewasnya Mayor Laut(T) Eko Idang Prabowo dan Kolonel Laut(p) Jeffri. 
          Simulasi yang digelar pada Sabtu pagi hingga siang ini melibatkan banyak kru. Selain 1 unit Kapal Selam KRI Cakra 401, juga ada tiga unit kapal atas air, 2 tim Satuan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), 1 unit Kapal Ponton Lumba-Lumba, 1 tim Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), 2 tim kesehatan dari Lakesla dan RSAL dr Ramelan Surabaya serta Pesawat Cassa dan 1 unit Helikopter BO-105. 
Inti dari kasus yang terjadi pada simulasi diatas adalah adanya gangguan bukan terpaku dengan rusaknya alat, namun kurangnya ketelitian pada penanganan simulasi dan persiapan juga dapat menjadi faktor dalanm kegagalan simulasi.
Mungkin cukup sekian sedikit penalaran dan penjelasan saya tentang salah satu kasus kecelakaan pada simulasi. Semoga bermanfaat! :))  

sumber : http://surabaya.detik.com/read/2012/07/08/141403/1960395/475/armatim-simulasi-kapal-selam-di-situbondo-lewati-persiapan-panjang 

Rabu, 10 Oktober 2012

Pemanfaatan Modeling Simulasi dan grafik di bidang industri


Haiii akhirnya nulis blog lagi setelah sekian lama hihi.


        Kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan atau informasi tentang pemanfaatan simulasi modeling dan grafik di bidang industri. Simulasi sendiri didefinisikan sebagai teknik peniruan atau peragaan untuk suatu kegiatan yang dinamis dengan menggunakan model
komputer untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja sistem.

         Dalam melakukan simulasi kita harus tau beberapa karakteristik dari simulasi sendiri agar simulasi dapat dikatakan sebagai alat perencanaan dan pengambilan keputusan yang tangguh. Berikut ini merupakan beberapa karakteristik dari simulasi:
·         Mencakup saling ketergantungan sistem (system interdependencies)
·         Memperhitungkan variabilitas atau suatu ukuran yang mengukur sebaran data dalam sistem simulasi
·         Sanggup membuat model untuk sistem apapun
·         Memperlihatkan perilaku sistem setiap saat
·         Lebih murah, tidak menghabiskan waktu dan tidak mengganggu sistem nyata
·         Menarik perhatian (secara visual)
·         Menyediakan hasil yang mudah dimengerti dan dikomunikasikan
·         Mencakup waktu yang nyata, dimampatkan, atau bahkan waktu yang tertunda
·         Memberikan rancangan yang rinci.

Dari karakteristik simulasi diatas kita dapat menyimpulkan bahwa manfaat utama simulasi adalah sebagai pendukung keputusan di bidang manufaktur, termasuk sistem pergudangan dan distribusi. Disini terdapat beberapa kegagalan dalam membentuk definisi yang baik objek pada awal studi simulasi. Diantaranya:

  • Kegagalan untuk menghitung secara tepat sumber random dalam sistem aktual.
  • Kegagalan masyarakat dengan pengetahuannya tentang metodologi simulasi dan satatistik dalam team pemodelannya
  • Kegagalan untuk mengumpulkan sistem data yang baik
  • Tidak tersedianya software simulasi 
  • Sebelumnya menggunakan produk software simulasi yang statemen makronya kompleks tidak sebaik yang didokumentasikan dan belum bisa mengimplementasikan model-model logik yang diharapkan.
  • Percaya bahwa mudah menggunakan paket simulasi, yang mana mensyaratkan sedikit atau tidak bisa melakukan pemrograman, mensyaratkan taraf signifikansi yang rendah pada teknik kompentensi
  • Animasi tidak berguna.
  • Kegagalan untuk menghitung secara tepat sumber random dalam sistem aktual.


Jadi, dari beberapa informasi diatas dapat disimpulkan bahwa simulasi dapat diimplementasikan dibidang apapun, termasuk bidang informasi. Namun dalam penerapan nya kita harus memperhatikan beberapa karakteristik dan kemungkinan kemungkinan yang dapat terjadi pada saat simulasi berlangsung. Simulasi juga merupakan teknologi tangguh untuk meningkatkan kinerja sistem dengan menyediakan cara untuk membuat rancangan dan keputusan manajemen yang lebih baik simulasi adalah alat pengambilan keputusan yang tak ternilai simulasi merangsang pemikiran kreatif dan menghasilkan keputusan rancangan yang baik

Sumber :

Kamis, 19 April 2012

Inheritance Dan Polimorfisme Pada Java

Nama                           : Annisa Anggi Ismandia        (50410908)
Rekan Kerja                 Meida Listyaningrum          (54410319)
Blog Rekan Kerja         :  http://meidamecil.blogspot.com/2012/04/inheritance-dan-polimorfisme-pada-java.html
Kelas                            : 2IA13
 
Inheritance Dan Polimorfisme Pada Java

Inheritance
 
Inheritance adalah konsep pemrograman berorientasi object yang memungkinkan membuat hubungan di mana ada class yang mewarisi semua attribute dan method dari class lain. Class baru yang lebih spesifik disebut subclass atau class turunan, sedangkan class yang diturunkan disebut superclass. Salah satu konsep dasar dari pemrograman berbasis objek pada java adalah Inheritance, berikut ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang inheritance.
Pada dasarnya, kita melakukan inheritance(pewarisan) untuk membuat suatu class baru(class turunan/subclass) yang masih memiliki sifat atau spesifikasi dari superclass.
Di dalam Java untuk mendeklarasikan suatu class sebagai subclass dilakukan dengan cara menambahkan kata kunci extends setelah deklarasi nama class, kemudian diikuti dengan nama parent class-nya. Kata kunci extends tersebut memberitahu kompiler Java bahwa kita ingin melakukan perluasan class.
Dibawah ini adalah contoh program Java Inheritance :
 
public class TipeRumah {
   public static void main ( String[]args )  {
      rumahindah C = new rumahindah();
      C.info();
   }
}
class Rumah {
   private String a = " Rumahmewah ";
   public void info() {
      //System.out.println (" Dipanggil pada  =  "+this);
      System.out.println (" ");
      System.out.println (" Rumah           = "+a);
   }
}
class rumahindah extends Rumah {
   private String b    =  " tombol alarm ";
   public void info(){
      System.out.println (" ");
      super.info();
      System.out.println (" rumahindah  = "+b);
   }
}
Simpan dengan nama TipeRumah.java. Dalam program di atas terdapat dua kelas yaitu kelas Rumah dan kelas rumahindah. Kelas rumahindah mewarisi sifat dari kelas Rumah. Dari kelas rumahindah dibuat objek bernama C yang memanggil method info pada kelas rumahindah serta mengoverload method info pada kelas Rumah.
Untuk menjalankannya, buka Terminal. Masuk ke direktori dimana anda menyimpan file TipeRumah.java. ketik “javac TipeRumah.java” dan “java TipeRumah” tanpa tanda kutip. Lalu akan terlihat outputnya sebagai berikut :
OUTPUT
Polomorfisme
Polimorfisme adalah Suatu kemampuan dari sebuah object untuk membolehkan mengambil beberapa bentuk yang berbeda agar tidak terjadi duplikasi object. Polimorfisme mengizinkan kelas induk untuk mendefinisikan sebuah method general (bersifat umum) untuk semua kelas turunanya, dan selanjutnya kelas-kelas turunan dapat memperbaharui implementasi dari method tersebut secara lebih spesifik sesuai dengan karakteristiknya masing-masing. Polimorfisme dimungkinkan karena adanya mekanisme ikatan dinamis (dynamic bindung). Ikatan dinamis adalah ikatan yang terjadi pada saat program dijalankan (run-time). Ikatan yang terjadi pada saat kompile disebut ikatan statis. Ikatan dinamis hanya dapat terjadi antara suatu objek dinamis dengan metode yang dinamis juga, dalam hal ini metode virtual (maya).
            Polimorfisme adalah kemampuan untuk memperoleh bentuk. Dua objek atau lebih dikatakan polimorfis, bila objek-objek itu mempunyai antar muka-antarmuka identik namun mempunyai perilaku-perilaku berbeda. Bentuk ini memungkinkan kita menganggap sekelompok objek dengan tipe-tipe berbeda seperti dimiliki oleh suatu tipe yang sama. Polimorfisme merupakan fitur yang terjadi karena interaksi setiap konsep pewarisan dan dynamic binding. Contohnya pintu dan jendela memiliki perilaku yang sama yaitu dapat dibuka dan ditutup, namun untuk menutup jendela dilakukan misalnya dari atas ke bawah (vetikal), sedangkan pintu dari depan ke belakang (horizontal).
Contoh program java polimorfisme :
public class StudentInfo{
   public static void main(String[] args){
   StudentGrad myStudent = new StudentGrad();
   myStudent.Write(4839838, 1,"Annisa","Listyaningrum", 2014,"Gunadarma Univercity");
   myStudent.Display();
   }
}
class Student {
   public void Write(int ID, int Grad, String Fname, String Lname) {
   m_ID = ID;
   m_Graduation = Grad;
   m_First = Fname;
   m_Last = Lname;
   }
   public void Display(){
      System.out.println("Student ID: " + m_ID);
      System.out.println("Student name : "+m_First + " " + m_Last);
      System.out.println("Graduated: " + m_Graduation);
   }
   private int m_ID, m_Graduation;
   private String m_First;
   private String m_Last;
}
class StudentGrad extends Student {
   public void Write(int ID, int Grad, String Fname, String Lname, int yrGrad, String unSch) {
      super.Write(ID, Grad, Fname, Lname);
      m_UndergradSchool = unSch;
      m_Grad = Grad;
      YearGraduated = yrGrad;
   }
   public void Display(){
      super.Display();
      System.out.println("Graduated From: "+ m_UndergradSchool);
      System.out.println("Graduation Year : "+ YearGraduated);
   }
   private Integer YearGraduated,m_Grad;
   private String m_UndergradSchool;
   private String m_Major;
}
OUTPUT

Sumber:

our Friendship \(^.^)/

our Friendship \(^.^)/

About

mouse

Blogger templates

ANNISA ANGGI ISMANDIA, I'AM STUDENT AT GUNADARMA UNIVERSITY FACULTY OF TEHNICS