Minggu, 18 November 2012

Pengaruh Kebudayaan Terhadap Grafik


Hai hai hai, ini dia tugas ketiga atau tugas terakhir saya di bulan november yaitu tentang “Pengaruh Kebudayaan Terhadap Grafik”.
        Pertama, saya akan mendeskripsikan apa itu kebudayaan dan apa itu grafik. Budaya atau kebudayaan itu artinya hal-hak yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Biasanya kebudayaan juga menjadi salah satu adat atau ciri khas dari suatu hal. Kebudayaan sendiri sangat erat hubungannya dengan masyarakat. perwujudan kebudayaan adalah benda-benda yang diciptakan oleh manusia sebagai makhluk yang berbudaya, berupa perilaku dan benda-benda yang bersifat nyata, misalnya pola-pola perilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi sosial, religi, seni, dan lain-lain, yang kesemuanya ditujukan untuk membantu manusia dalam melangsungkan kehidupan bermasyarakat.
      Sedangkan grafik sendiri berartikan persembahan visual yang ditunjukkan pada permukaan seperti dinding, kanvas, skrin komputer, kertas, papan untuk tujuan tertentu, pemberitahuan, ilustrasi atau hiburan.
Jadi, kesimpulan yang saya ambil disini adalah berkembangnya grafik dapat terpengaruh oleh kebudayaan. Namun sebaliknya, kebudayaan pun dapat berkembang sesuai grafik nya. Makin maju nya teknologi yang ada maka, semakjn saling terpengaruh. Demikian postingan  saya mengenal pengaruh kebudayaan terhadap grafik. Semoga bermanfaar yaaah infonya, selamat membaca:) 

Perkembangan Model Simulasi Di Bidang Perikanan

Halooo, ketemu lagi J kali ini saya akan meneruskan tugas softskill di bulan november yang kedua yaitu Perkembangan Simulasi dan Teknologi dibidang Perikanan yaitu model simulasi pengembangan industri perikanan di konawea selatan dengan pendekatan sistem dinamik. Pada saat ini banyak simulasi yang dilakukan untuk membatu berkembangnya suatu industri. Baik di bidang kesehatan, pertanian maupun kedokteran.
Terdapat masalah-masalah klasik yang ada diwilayah ini antara lain keterbatasan kualitas SDM, Sumberdaya keuangan, terbatasnya infra struktur/sarana dan prasarana, ketertinggalan teknologi. Keinginan kuat Pemda Konawea Selatan Dinas Kelautan untuk meningkatkan ketertinggalan tersebut dilakukan dengan pembuataan Model Pengembangan Industri Kelautan di Kabupaten Konawea Selatan. Model tersebut dibuat dengan menggunakan pendekatan Sistem Dinamik,dimulai dari pembuatan model mental yang merupakan Maping dari sistem nyata industri kelautan yang kemudian dipecah menjadi 4 sub sistem model sdm, sub sistem model penangkapan ikan, sub sistem model pasar dan sub sistem model konsumsi. Dari model mental yang disebut CLD kemudian dilanjutkan mmbuat model komputer dan melakukan validasi dengan uji konsistensi.
Dari Hasil eksperimen yang dilakukan di Lab Komputer FTI Mercubuana dengan memakai software POWERSIM maka ditemukan leverage atau faktorfaktor yang paling berpengaruh sebagai pengungkit yaitu, Regulasi Pemda, Kualitas SDM dan Teknologi yang bila dirubah sedikit saja sistem secara keseluruhan akan berubah Hasil Skenario yang paling optimal bisa dipakai untuk pengembangan industri perikanan di Kabupaten Konawea Selatan adalah dengan memberikan stimulus pada faktor Teknologi dari 0.38 menjadi 0,6 dan regulasi pemda dari 0.4 menjadi 0.6 maka jumlah penangkapan pertahun dari12000 ton menjadi 16464 ton dan pada skenario kedua dengan menambah tenaga kerja terampil menjadi 17404 ton.PDRB Rp 28.515.128,- menjadi Rp 40.729.766,-
Nah jadi banyak perkembangan yang terjadi pada simulasi simulasi yang diadakan, termasuk dengan kasus yang saya ambil diatas. Semoga bermanfaat yaaa J sekian postingan saya ditugas kedua .

sumber : http://research.mercubuana.ac.id/proceeding/MODEL-SIMULASI-PENGEMBANGAN-INDUSTRI.pdf

Visual Teknologi Menggunakan Media Online


Haiiii, ketemu lagi di blog inii. Kali ini saya akan melanjutkan tugas softskill yang pertama pada bulan ke2 yaitu “Visual Teknologi Menggunakan Media Online”.
Disini awalanya saya akan menjelaskan apa itu visual. Visual sangat berhubungan erat dengan mata atau penglihatan. Visual juga adalah termasuk dalam salah satu baguan dari aktivitas belajar. Sedangkan teknologi sendiri adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-baran yang dibutuhkan bagi kenyamanan hidup manusia. Jadi saya artikan teknologi visual menggunakan media online adalah suatu sarana yang menyediakan barang atau sesuatu yang sangan dibutuhkan dalam bidang penglihatan yang dilakukan menggunakan media online.
Dalam visual teknologi menggunakan media online terdapat beberapa kelebihan & kekurangan :
Kelebihan :
  • Dapat secara mudah melakukan pencarian karena terhubung langsung dengan internet yang akan     memberikan info sebanyak banyaknya
  • Tidak harus menggunakan software tertentu dalam melakukan visual teknologi nya, cukup terhubung dengan internet
  •  Biaya yang digunakan akan terasa lebih ringan karena tidak membutuhkan budget khusus
Nah itu tadi beberapa kelebihan nya menurut saya, sedangkan kekurangan nya:
  • Diharuskan terhubung dengan koneksi internet, jika tidak ada koneksi maka tidak akan bisa kita melakukan visual teknologi secara mudah
  • Memerlukan waktu untuk mengumpulkan semua data data, misal : buffering atau streaming video
Dari beberaapa kelebihan & kekurangan diatas kita bisa tau salah satu contoh visual teknologi menggunakan media online adalah situs “YOUTUBE”. Dalam situs ini banyak informasi yang bisa kita dapatkan, nah maksud visual teknologi disini adalah tampilan saat kita melihat situs tersebut. Contoh nya youtube tadi, dalam youtube tersebut kita bisa menonton apa saja yang berasal menggunakan visual teknologi.
Sekial pembahasan saya untuk tugas yang pertama di bulan november ini, terimakasih untuk telah membacanya. Semoga bermanfaat J

sumber : http://carapedia.com/pengertian_definisi_visual_info2164.html

our Friendship \(^.^)/

our Friendship \(^.^)/

About

mouse

Blogger templates

ANNISA ANGGI ISMANDIA, I'AM STUDENT AT GUNADARMA UNIVERSITY FACULTY OF TEHNICS